Pages

Temen Curhat

Minggu, 23 Januari 2011

Untukmu yang Sepertiku

Well, hari ini aku tidak punya cerita menarik... 
Ya, seperti yang sudah-sudah memang tak ada yang menarik... tapi aku tidak mau ketidakpiawaianku dalam menulis ataupun menuangkan ide dan cerita mengendurkan hasrat untuk menjadi seorang penulis maupun reporter. 

Ya, aku memang tidak bisa dan tidak mau menulis dengan gaya mendayu-dayu maupun dengan bahasa sastra tingkat tinggi. Aku hanya ingin menulis secara sederhana, menulis untuk orang-orang sepertiku yang sangat malas membaca. Aku hanya ingin orang-orang yang malas membaca sepertiku mau belajar membaca hingga akhirnya mereka sadar bahwa mereka selalu haus akan bacaan.

Untukku, tulisan yang bagus bukanlah tulisan yang menggunakan istilah-istilah yang orang kebanyakan tidak tau artinya. Tulisan yang bagus adalah tulisan dimana setiap orang yang membacanya mengerti dan orang-orang tersebut mau menyelesaikan bacaan itu sampai habis. Tentu saja pernyataanku ini akan banyak ditentang oleh penulis-penulis. Walaupun begitu, akupun tidak bisa mengklaim bahwa tulisanku sudah merupakan tulisan yang bagus. karena sering kali aku malas membaca ulang tulisanku sampai selesai. Yang berarti, impianku untuk menjadi penulis bagus sesuai kriteriaku belum terwujud.

Itulah definisi tulisan yang bagus dan bermanfaat di mataku.
How about you????

19 komentar:

anugrha mengatakan...

betulll....saya pun lebih suka tulisan yang jujur sesuai kata hati...

lam kenal :)

eh ternyata saya pertamaaaaaaaaxxxx
hehe

Masbro mengatakan...

Menulis dengan sederhana, justru itu yang sulit menurut saya..

auraman mengatakan...

tetap semangat mbak, sesederhana apapun tulisan kita, itulah yang ada di hati kita, keluarkan dan ekpresikan semuanya melalui blogmu ini ..

salam persohiblogan ^_^

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

@anugra: Setujuuuu.... hehehe, salam kenal juga ^_^
@masbro: hmmm... begitukah??? iya juga sih, hehhehe....
@auraman: yap... terus nulis dan berekspresi.... salam persohiblogan jg ^_^

Budiman As'ady mengatakan...

tulisan yang keren?
hm... tergantung suasana hati pembaca dan kalo tulisan dari hati bagus lah...
*tetap semangat ngeblog

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

bener juga sih ya... pembacalah yg jd juri sebenarnya :)
makasih mas budiman yg berbudi... :))

dian mengatakan...

salam kenal...

menulis trkadang memang susah, karena bbrp prasaan jrang bisa dsampaikan dgn benar...

*ayosemangatngeblog

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

iya, sering banget ide di otak dah banyak banget tp pas mau nulis jd blank....
iya semangat... salam kenal mbak dian :))

rime mengatakan...

mirip-mirip kok sama yang dijelaskan mbak Anita.

selain pesannya bisa tersampaikan dengan baik, tulisan yang bagus menurut saya adalah tulisan yang menginspirasi orang lain untuk berbuat sesuatu yang berbeda dari kebiasannya.

saya juga belum bisa tuh jadi penulis yang karyanya bisa dibilang bagus :)

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

makasih banyak rime dah nyempetin mampir blogku... makasih juga sharingnya... keep writin n' blogwalking :))

abeng beng /arjopedal mengatakan...

salam kenal
menulis merupakan seni atau menuangkan cerita atau ide ide sdalam otak dan hati kita he he

bunda azka mengatakan...

aku lbh suka tulisan yang dapat dinikmati pembacanya, tidak berbelit belit, strict to the point dan alurnya natural

Qefy mengatakan...

Hahaha, saya lebih suka menulis apa yang ada dengan menceritakan objek lain. :D

BLACKBOX mengatakan...

yg penting nulisnya ikhlas dan bisa membawa manfaat

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

@abeng2:salam kenal juga... hehhe... good idea ^_^
@bunda: setuju banget sama bunda... ^_^
@Qefy:hmmm... teknik observasi ya...
@balckbox:betul betul betul... setuju... ^_^

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

setuju...

dan menulislah dengan gaya penulisan kita sendiri...klo menurut saya hanya dua kategori dlm menilai sebuah tulisan, 1. bagus dan yg ke 2. bagus sekali...jadi tak ada kategori tulisan yg tak bagus kan ?...^_^

ayo semangat menulis...^_^

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

makasih banyak andri... ayo semangat jg buat kamu ^_^

Lozz Akbar mengatakan...

masing masing penulis punya karakter masing - masing. dan karena keanekaragaman itulah dunia blogger jadi penuh warna.

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

yap bener banget mas akbar... salam kenal ^_^ makasih dah mampir....

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©