Pages

Akulah Anita

Foto saya
aku mencintai hidupku dan segenap pernak-pernik di dalamnya. It's a very beautiful life, proud them so much ^_^
Diberdayakan oleh Blogger.

Temen Curhat

Rabu, 22 Mei 2019

Lama Tak Bersua

Ternyata udah lama banget nggak posting blog ini, kirain malah udah almarhumah. Sebenarnya banyak sekali cerita beberapa tahun ini yang menarik untuk ditulis. Tapi apa daya, sekarang saya yang udah menjadi ibu dua anak ini terlalu sibuk di dunia nyata. Ya, terakhir kali update blog ini saya masih hamil anak pertama. Sekarang anak pertama saya sudah berumur 7 tahun, anak perempuan tipe Thinking Introvert yang ngeyelan abis. Nah, kalau adiknya ini beda 4 tahunan, sekarang si bungsu sementara ini umurnya 2,5 tahun. Si bayi cowok tipe Feeling Extrovert ini super manja seperti tipe bawaannya.

Selain sibuk ngurusin para bayi ini, selama 6 tahun belakangan ini saya disibukkan dengan bisnis online shop. Tapi, namanya bisnis ya ada jatuh bangunnya. Dulu nih, pas si sulung masih bayi, saya produksi baju bayi cewek. Tentu saja pakai si kakak ini sebagai modelnya. Nah, ternyata terjun di bisnis memang menyenangkan. Setelah resign dari dunia jurnalistik, saya fokus bisnis. Hasilnya? bisa beberapa kali lipat daripada gaji wartawan.

Eh, tapi nih, berhubung saya dan suami kalap main-main sama riba, alhasil bisnis baju cewek kami gulung tikar. Sebenarnya nggak bangkrut-bangkrut amat sih, tapi ya kurang mencukupi untuk menutup semua kredit yang kami ambil. Nah, setelah bertobat nih, Allah kasih kemudahan. Kami dikasih lagi anak cowok, nah dari sini nih langkah kami dipermudah. Mulailah kami produksi baju bayi cowok, dan si bayi ini yang jadi modelnya. Alhamdulillah selama 2 tahun ini berjalan, bisnis berjalan mulus dan semakin berkembang. Hasilnya, kerja sebulan di sini sama dengan gaji setahun jadi wartawan. Tapi ya itu, tingkat stressnya jauh lebih tinggi dibandingkan saat jadi pegawai.

Lain kali, akan saya bahas tentang pertumbuhan bisnis kami dari mulai nol sampai dengan sekarang.  Karena, banyak ibu-ibu di luar sana yang kebingungan memulai bisnis. Biasanya nih si ibu yang tadinya bekerja di luar, lama-lama nggak tega ninggalin anak-anak mereka di rumah dengan pengasuh. Yes, I did too. Makanya, kapan-kapan saya akan bahas lebih detail tentang ini.

Say hello nya sampai sini dulu ya, see ya :*
read more...

Minggu, 20 Mei 2012

Ada Apem di Perutku

Ada Apem di Perutku... hihihii, itu kata bu dokter... katanya janin dalam perutku isinya princess alias cewek... Wah, bakalan si ayah ni yg kelabakan ada dua cewek manja di rumah, hahhaha....

Tapi ni, nggak tau ya, kok ibukku pas aku kasih tau masih nggak percaya sama hasil usg... Ibuku tetep ngeyel klo feelingnya tuh cowok.... Soalnya ni, dulu pernah kejadian sama mbakku. Dulu anak pertama mbakku cowok, tapi di usg berkali-kali hasilnya cewek. Dan bener, tebakan ibukku kalo isinya cowok bener. Nah, anak kedua juga gitu tu, pas di usg katanya cowok, eh pas keluar ternyata cewek. Nah, baru deh yang ketiga bener sama hasil usg.

Emang sih, klo dilihat dari mitos2 yang beredar seputar ibu hamil, anakku berpotensi cowok. Misal ni, aq lebih seneng tidur miring ke kiri. Lebih doyan daging2an daripada sayur2an. Pas awal trimester pertama aku nggak mabuk berat n nggak ngidam. Trus, muka paha n pinggul nggak bengkak n masih kayak belum hamil. Trus bentuk perutku tu mancung banget, nggak nglebar ke pinggul.

Tapi mo cewek atau cowok, yang pasti aku seneng banget... soalnya pasti rumah bakal rame, bakal ada seru tangis n tawa bayi.... hihihii jadi nggak sabar pengen cepet lairan.... ^_^ Doain ya, semoga bisa lahir normal, selamat, sehat, dan sempurna ^_^
read more...

Jumat, 18 Mei 2012

Curhatan Tengah Bulan Bumil

Update blog dulu ahhh.... dah lama banget ni nggak nulis blog... padahal tiap hari mantengin laptop, tapi nggak sempet blogwalking mulu gara2 ngedit2 berita... maklum kerjaan sekarang jadi asred alias asisten redaktur, jadi masih adaptasi sama kerjaan baru....

Sekarang ni gw lagi seneng bgt liatin online babyshop, maklum usia kehamilan gw dah 6 bulan... tapi gw blm tau ni cewek apa cowok, besok baru mo ngintipin.... kata orang-orang sih cowok, mereka nebak gitu soalnya perut gw mancung, bukan melebar... Nah, ayahnya si bakal bayi ni juga pengennya anak cowok.... Moga aja beneran cowok... Tapi kalaupun dikasihnya cewek tetep bersyukur banget, yang penting bisa lahir selamat, sehat, dan sempurna.... ^_^

Sejak gw jadi asred, gw sering stress ni... maklum kerja di koran nasional tanggung jawabnya gedhe... gw tanggung jawab megang halaman, nah klo ada isi yg salah, kena deh gw.... Belakangan ini gw ceroboh banget, bulan ini gw dah bikin kesalahan dua kali, mana koran udah cetak lagi :'( alhasil gw kena semprot redaktur gw deh.... apalagi skr gw pegang dua halaman tiap hari, makin sibuk n' gw makin ceroboh :'( ahhh... sebel banget.... Tapi gimana lagi, resiko gw ngambil kerjaan ini... kemaren gw nggak mau jd wartawan lagi soalnya gw lagi hamil, nggak memungkinkan buat liputan jauh-jauh... makanya gw pilih jadi asred, jadi tiap hari ke kantor cuma ngedit2 berita n' order2 ke reporter.... Tapi.... Tanggung jawabnya sekarang yang berat... Tiap rapat evaluasi halaman, gw srg kena semprot T_T

Kalau boleh dibilang, gw emang redaktur karbitan sih... gimana enggak, yg laen jadi redaktur biasanya dah ngantongin pengalaman jadi wartawan minimal lima tahun... Nah, gw???? belum juga genap setahun jd wartawan udah jd asred.... Bahkan ni, ada yang mpe belasan tahun jd wartawan baru bisa jd asred/redaktur.... Makanya ni, kalo dikantor gw disuruh redaktur gw supaya rahasiain umur gw... Maklum, banyak wartawan yang justru lebih tua mereka....

Kadang gw ngrasa capekkkkk banget.... stresss.... pengen istirahat sejenak, maklum kerja di media gini sebulan cm 4hari libur.... Kesian juga anak gw, tiap hari gw mikir, stress, belum lagi tiap hari naik turun tangga 4 lantai.... semoga anakku dalam perut baek2 aja, sehat.... dan semoga nggak ikutan stress kaya mamahnya....

Nah, salah satu yg bikin gw bertahan di sini adalah anak gw juga... Gw pengen bisa nyekolahin anak gw di tempat bagus, beliin dia rumah, mobil, dan semua kebutuhan buat anak gw... Ya emang sih ada suami gw, tapi gw juga pengen turut andil dalam nyejahterain anak gw.... Gw pengen anak gw juga bangga sama mamahnya....

Ahhh.... kok jd sensi gini ya... hehhhe, gini ni kalo mo jadi ibu, bawaannya gampang melow.... :D ahhh, udah dulu ahh curhatnya, mo lanjut kerja dulu, biar bisa cepet pulang n ketemu suami tercinta ^_^
read more...

Selasa, 20 Maret 2012

Bakal Bayi v.s Mami Karier

Kalau sekarang lagi tren 'Galau' dan 'Menggalau', sama juga sama gw... tapi yang ini bukan 'galau' gara2 pacar atau gebetan, secara kan gw dah punya suami dan bakalan jadi emak-emak....

Kegalauan gw adalah bagi-bagi waktu buat bakal calon anak gw, kerjaan gw di kantor, sama ngurusin bapaknya anak gw di rumah. Kalo sekarang sih si bakal bayi masih adem ayem dan enjoy2 aja gw kantongin di perut. Gw bisa bawa kemana2 dan kapan aja. Nah, kegalauan gw sebenarnya buat ngadepin beberapa bulan ke depan, tepatnya kalo si bakal bayi ini lahir. Gw yang di perantauan, trus kerja pula, siapa yang jagain bayi mungil gw. Ahhh, coba kalo deket sama Kanjeng Mami yang notabenenya bisa bantu ngurusin bayi mungil gw, sayang Mami gw di kampung sono. Sebenarnya sih Mami Mertua gw stay di deket kontrakan gw, tapi gw kan nggak bisa minta tolong setiap saat, mereka kan juga punya urusan sendiri-sendiri.

Nah, gw sih pengen resign pas akhir Juli depan, pas si bakal bayi udah delapan bulan. Ngepasin juga deket2 puasa n lebaran. Nah, abis lebaran baru deh ni si bayi nongol ke dunia. Tapi, masalahnya, suami gw pengen gw juga kerja, yah buat bantu2 nyari duit biar bisa cepet punya rumah sendiri. Kan demi si bayi juga tuh. Tapi bayinya gimana? Masih di perut aja kerjaan rumah gw dah keteteran, rumah kotor, pakaian yg belum distrika banyak banget, de el el. Apalagi ni suami gw lumayan rewel jg kalo kerjaan rumah gw nggak beres. Nah, gimana kalo si bayi dah lahir dan kerjaan gw tambah banyak????

Gw sendiri jg pengen bgt kerja, tp bisa ngurusin si bayi, kerjaan beres, bayi riang suami senang, hehhhe... Kalo gw kerja trus anak gw ditinggal ma Baby Sitter, gw nggak tega. lagian di kota besar gini kan rawan bgt kejahatan kayak penganiayaan n penculikan bayi, ihhh serem ahhh, naudzubillah.... Di sisi laen, sebenarnya gw males banget kalo harus minta duit mulu dari suami. Ya, emang udah sewajarnya sih, tapi kebiasaan punya penghasilan n duit sendiri jadi bikin gw enggan buat minta duit, walaupun sama suami gw sendiri. Kemaren aja cuma nganggur sebulan, cuma nggak punya duit sendiri selama sebulan aja berasa dah kayak anak ilang, padahal ya dikasih duit mulu sama suami...

Ahhh... Situasi kayak gini ni yg bikin gw sebel.... Tp kayaknya gw tetep resign n nyari usaha lain yg bisa dikerjain drmh deh... Gw nggak mau pertaruhin anak gw gara2 duit doank... Pokoknya, everything for my baby and my family.... Gw sayang suami gw, anak gw, dan gw bakal usaha buat bahagiain mereka!!!! Keep Fighting ^_^
read more...

Senin, 16 Januari 2012

Enam Pekan Bersenyawa dengan Si Buah Hati

timang-timang, anakku sayang
jangan menangis, bunda di sini

ternyata sudah enam pekan kami bersenyawa
si mungil, malaikat kecilku rupanya sedang bersembunyi di dalam rahimku
ahhh... ingin rasanya segera menimang dan mengecupi setiap inchi tubuhnya

malaikat mungilku, jangan nakal ya di dalam perut mama...
doain mama sehat, biar dedek juga sehat...
kalau mama sehat, dedek juga sehat, trus papa nggak perlu capek2 gantiin kerjaan mama....

kemarin, pas mama sakit, dedek juga ikut sakit kan...
papanya juga ikutan capek jagain kita berdua
apalagi, papa jadi ngerjain tugas mama
kan kasihan papa....

dedek sayang kan sama mama papa???
jadi dedek nggak boleh rewel di perut mama...
oke sayangku, malaikat mungilku!!!

mama sama papa sayang banget sama dedek...!!!!
emuaaahhhhh......
cium peluk mama sama papa buat dedek
read more...

Rabu, 02 November 2011

Balik jadi Wartawan Lifestyle

Hampir setahun aku meninggalkan dunia lifestyle... Dulu, tepatnya kapan lupa (kira-kira bulan Agustus 2010) aku pernah jadi Lifestyle Editor di Majalah Olga yang masih satu grup sama Suara Merdeka (sayang sekarang dah nggak terbit). Nggak lama sih, cuma tiga bulan doank aku di Olga. 

Nah, lulus kuliah... alhamdulillah aku diterima jadi reporter di koran nasional, Republika... Awalnya, aku ditempatin di Bekasi, cuma dua bulan sih... Walaupun bentar, tapi efeknya gedhe... sekarang aku dapet suami wartawan Bekasi, hehhehe.... 

Pindah dari Bekasi, kantor nempatin aku di desk olahraga. Sumpah, puyeng gila!!! aku nggak ngerti sepakbola, basket, GP, de-el-el... alhasil, redaktur sering ngomelin aku gara-gara kerjaanku sering nggak beres :( Untung cuma tiga bulan aku di desk olahraga. Sebulan yang lalu, aku dipindahin ke desk Siesta...

Siesta ini rubrik mingguan di Republika. Isinya tentang Lifestyle dan Parenting. Asiknya, di desk ini aku bisa kerja tapi nyantai gila!!! Liputan datang ke lokasi seminggu paling cuma dua kali, selebihnya interview by phone. Alhasil, aku bisa banyak kerja di rumah sambil ngurusin suami, hehhe....

Enaknya di desk yang baru ini, aku juga banyak tambah ilmu pengetahuan. Dari kenalan sama guru-guru, psikolog, dosen, desainer, sampai artis-artis. Pokoknya banyak banget ilmu yang didapet, dari ilmu hidup, ilmu mendidik anak, sampai ilmu dalam berbisnis... 

Di desk ini, aku sering banget liputan fashion show dan ketemu sama desainer yang keren-keren. Pengen banget kayak mereka, jadi desainer kan cita-citaku dari kecil T_T walaupun sekarang aku jadi wartawan, tapi keinginanku jadi desainer belum surut... walaupun belum punya modal, baik dari bakat, ilmu, maupun duitnya, tapi impian sejak jaman SD ini masih menggebu di hati dan pikiranku...

Yah, semoga jika Tuhan mengijinkan... aku bisa mewujudkan impian masa kecilku jadi desainer, amin.... ^_^
read more...

Kamis, 25 Agustus 2011

Ini Tentang Cinta Baruku

Kali ini, bukan cinta yang menggebu yang kurasakan
Namun cinta yang mengalun sangat pelan dan halus
Semakin dirasakan, semakin dalam dan nyata

Ini memang bukan cinta pertamaku
Entah sudah berapa cinta kulalui dan berapa harapan kupanjatkan
Namun, Tuhan tak memberiku kesempatan untuk mewujudkan rencanaku

Kini, Tuhan bermain dengan kehendak-Nya
Tuhan membukakan setapakku dengan rencana yang lebih indah
Tuhan memberiku lakon yang tak pernah kurencanakan, namun lebih indah

Ah, Engkau memang yang Paling dari yang Paling ya Tuhan
Engkau menempatkanku di posisi yang tak terjangkau oleh logikaku
Semua berjalan begitu cepat dan membuatku nyaris tak percaya

Dan kini, aku terhanyut dengan Kuasa-Mu
Aku terhanyut menjadi lakon dalam skenario-Mu

Jakarta, 25 Agustus 2011
read more...
 
 

Dise√ɱado por: Compartid√É­simo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©