Pages

Temen Curhat

Jumat, 21 Januari 2011

Bukan Sembarang SMS

Aku baru menyadari, betapa Allah mempunyai banyak cara untuk menyemangati kita agar kita menjadi makhluk-Nya yang kuat. 

Setelah melepaskan pekerjaan di Semarang dan bertekad mencari pekerjaan di Jakarta, aku mulai hijrah ke Jakarta. Sudah 2 Bulan lebih aku di sini, berpuluh-puluh lamaran aku kirimkan, dan sudah beberapa kali ikut tes. Aku berusaha terus supay cepat mendapatkan pekerjaan yang aku sukai. Aku datangi perusahaan-perusahaan yang mengundangku tes interview. Pagi-pagi aku berangkat dari rumah, kena macet di jalan, ngantre berjam-jam untuk naek busway, jalan kaki panas-panasan, semua aku lakukan demi mendapatkan pekerjaan agar aku tak lagi merepotkan orang tuaku. Tapi sampai saat ini aku belum mendapatkan pekerjaan yang aku sukai. 

Jujur aku merasa letih, capek, dan sedikit muak dengan keadaanku sekarang dan sedikit muak dengan Jakarta. Aku ingin kepastian dalam hidupku, tapi Allah belum merealisasikan. Saat kejenuhanku mulai memuncak, tiba-tiba HP-ku berbunyi. SMS dari Wisata Hati rupanya, isinya:

Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. ( QS.Yusuf : 87 )

SMS itu menyadarkanku bahwa aku terlalu lemah, aku kurang bersyukur atas hidupku. Padahal, banyak orang yang jauh lebih susah daripada aku. Terimakasih Ya Allah... hamba janji akan lebih sabar... karena aku yakin Engkau akan memilihkan jalan terbaik untukku.

21 komentar:

auraman mengatakan...

selalu berusaha mbak, jangan pantang menyerah sesungguhnya setiap kesulitan pasti ada kemudahan,. semangat

salam persohiblogan ^_^

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

iya mas... makasih banyak ya...
Salam persohiblogan dan SEMANGAT... ^_^

auraman mengatakan...

singgah ke tempat saya ya mbak, biar terkena sihiran bloofers, biar makin erat dengan para bloofers ^_^

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

mau dong disihir, hehhe...iya mas... pasti saya kunjungi.... ^_^

zuLHam mengatakan...

Semangat, mbak!

...jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu...

QS 02:45

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

makasih banyak mas zuLHam.... ^_^
ya... sabar, shalat, dan semangat.... ^_^

NIT NOT mengatakan...

tetap semangat... dulu aku harus bersabar hampir 3 bulan di jakarta hingga akhirnya pekerjaan itu menghampiriku...

chaca mengatakan...

Semangat :) bener teh Allah selalu punya cara yang indah untuk membuat kita selalu " kembal" padaNya... ^^ "boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik bagimu atau boleh jadi kamu tidak menyukai sesuatu padahal itu baik bagimu..sesungguhnya Dialah yang maha mengetahui apa yang terbaik bagi hamba2Nya :) Cayoo..ganbarimasu :D

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

@nit not&chaca: makasih banyak ya... kalian bikin aku jadi semangat lagi... ^_^

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

sabar aja. dulu aku juga pernah nganggur lama banget. pernah juga jalan kaki pas mo lamar kerjaan. sepatu kotor kena lumpur, tubuh berdebu karena busnya lama banget dan aku berdiri di pinggir jalan gitu. semua perjuangan pasti ada hasilnya.

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

iya mbak fan... makasih banyak ya supportnya ^_^

BLACKBOX mengatakan...

Kunjunganperdana, salam kenal

Bonit Notz mengatakan...

Blogwalking,..
setiap cerita dlm hidup ada hikmah'a teh'.. tetap tersenyum, tetap bersabar dan tetap semangat coz kita sedang berada diuniversitas kehidupan!!!

salam bloofers,.. ^_*
izin follow yaa,.. n ditunggu follow balik'a.. ^___^

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

@blackbox: makasih banyak kunjungannya... salam kenal juga... ^_^
@bonitz: makasih banyak ya mbak, dah bikin tambah semangat.
makasih jg dah follow, nnti sy follback...
Salam bloofers... ^_^

iam mengatakan...

Jangan menyerah, nggak ada yang sia2 di dunia ini :)

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Tetep semangat Mba....barangkali masih diuji sejauh mana kesabaran yang Mba Anita miliki. Tapi klo mau cepet kerja, sy bisa kasih solusi. Gajinya lumayan dan pekerjaannya cukup ringan...
Cuma membersihkan gigi saja kok, tapi gigi macan di kebun binatang ragunan....Wakwkwkwkwk...maaf...maaf !

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

@iam: iya.... makasih banyak ya... salam kenal ^_^
@Noor: iya bang, makasih banyak ya... wah2... boleh tuh, kbetulan saya tinggalnya di belakang ragunan, hahahha.... :D

Hafsah Audina's Blog mengatakan...

terus mencoba..aku pun juga begitu..insya allah..apa yg kita perjuangkan akan bermuara pada sesuatu yg indah.tetap semangat...salam kenal yaaa..

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

makasih banyak hafsah... insyaAllah,Amin...
Semangat juga... salam kenal... ^_^

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

tetap semangaaaaaaaaatttttt...^_^

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

oke andri... makasih banyak ^_^

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©