Pages

Temen Curhat

Kamis, 30 Desember 2010

Kemana Aku Harus Melangkah?

29 Desember2010 , mungkin jika kejadian itu terjadi banyak orang yang akan menertawakanku, tapi banyak juga yang akan dikecewakan...
dan kini kejadian itu tidak benar2 terjadi, tapi ternyata perasaan ini tanpa disangka juga turut berubah...
rasa ini sudah tak lagi seperti dulu, mungkin sungkan, mungkin takut, atau mungkin karena rasa itu perlahan menghilang layaknya asap yang tertiup angin.

Oh Tuhan, kenapa ini? kenapa aku?
haruskah aku berhenti dan mencari jalan lain?
ataukah aku harus berhenti dulu, beristirahat sampai keadaan membaik, lalu mulai menapaki jalan yang sama dengan kekuatan baru?
ataukah aku harus tetap berjalan dengan langkah terseok2 sampai ke tujuan?
takkan jadi masalah dengan langkah terseokku jika dengan itu mampu sampai tujuan, tapi bagaimana jika aku tidak kuat? haruskah aku memutar balik langkahku dan mencari jalan lain? bukankah itu akan semakin berat??

Oh Tuhan, maafkan aku jika aku selalu mengeluh, maafkan aku selalu meminta ini itu, tapi untuk mengunjungimu dalam sujud saja seringkali kulalaikan
Oh Tuhan, tolong tunjukkan kemana aku harus melangkah
itu saja.
read more...

Sabtu, 25 Desember 2010

Bu... Maaf Aku Belum Bisa Memberimu Kado Istimewa

Bu... Selamat Ulang Tahun ya... Semoga panjang umur, selalu sehat, selalu sabar, selalu diberi kemudahan, selalu diberi kebahagiaan di hari tua ibu, dan yang pasti doa yang paling ampuh dan yang selalu iBu ucapkan, "mugo2 bejo mulyo ndonya akherat", AMiN.....
Bu... maafin aQ ya bu... Maaf aQ belom bisa memberimu kado istimewa, maafin aQ belum bisa memenuhi keinginanmu, maafin aQ belum bisa membuatmu bangga....
Maafkan aQ pula karna sering mengecewakanmu.... dan Maafin aQ karena tidak bisa berada didekat iBu di hari spesial ini...
Hanya ini yang bisa kutuliskan...
aQ sangat menyayangimu Bu....
Peluk dan Ciumku untukmu....

Jakarta, 25 Desember 2010
-54th Mom's b'Day-
read more...

Senin, 22 November 2010

Mereka, Merapi, dan Dua Keping Uang Receh


Jika manusia menegakkan kepala dengan pongahnya, maka aku termasuk di dalamnya...
Namun kini, aku menundukkan kepalaku dengan mata yang tak mampu lagi menahan luapan airmata...

Allahu Akbar Allahu Akbar wa Lillahilham, kumandang takbir menyeruak pertanda Idul Adha telah datang...
kubentangkan sajadahku di atas alas hingga kedua bola mataku tertuju pada kain kuning yang terbentang di sebelah sajadahku."Sepertinya ada yang aneh", pikirku.... "Handuk mandi rupanya". Ya, memang tak lazim bentangan sehelai handuk mandi berada di atas alas shalat ied. Masih aku terheran-heran dengan apa yang kulihat tiba-tiba pikiranku terbuyarkan oleh sepasang tangan yang mengajakku bersalaman. Kusambut sepasang tangan keriput itu sambil kupandangi wajah si empunya tangan. Wajah binar seorang nenek tua menyapaku, "Assalamualaikum mbak, saya pengungsi Merapi". ohh.. rupanya mereka pengungsi yang ditempatkan di sekolah belakang rumahku. Hatiku bergetar lagi menatap handuk kuning itu, ya Allah... mereka dengan segala keterbatasan mereka masih mau bersujud syukur padaMu, sedangkan aku di sini dan segala kemudahan yang aku dapatkan masih saja malas menundukkan kepalaku untukMu... ya Allah, betapa kerdilnya aku....

Obrolan kami terputus oleh suara Imam yang mau memulai memimpin shalat. Akupun memulai shalat dengan perasaan malu... sangat malu.. aku malu padamu ya Rabb....
Beberapa menit berlalu dan shalatpun selesai, khotbah dari imam dimulai dan si nenek tua itupun mengajakku bercakap-cakap lagi. "Syukur alhamdulillah mbak, saya dapat tempat ngungsi di sini, orang-orang di sini baik dengan kami. walaupun dapat musibah ya tetap disyukuri, saya masih bisa beribadah di tempat ini walaupun hanya disebuah tempat pengunsian", nenek itu bercerita dengan mata berbinar dan senyum syukur. Aku, tertampar dengan kata-kata nenek itu.... lagi-lagi aku merasa sangat kerdil... maafkan aku ya Rabb...
Masih dengan obrolan nenek yang terasa hangat di telingaku, seorang pemuda masjid menyodorkan kotak amal keliling. kukeluarkan selembar uang pemberian ibuku dari celana jeansku, aku sodorkan kotak itu kepada sang nenek. aku pikir sang nenek itu akan melewatkan kotak itu. Ternyata aku salah, sang nenek memasukkan dua kping uang receh ke dalam kotak. Ya Allah, aku benar-benar malu... di tengah kondisi yang serba kekurangan itu sang nenek masih mau menyisihkan dua keping recehnya untuk beramal. Subhanallah.... Sedangkan aku, ketika aku mendapatkan rejeki masih saja aku pelit untuk berbagi... Astaghfirulah....

Ya Allah, terimakasih Engkau telah mempertemukan aku dengan sang nenek. Terimakasih telah menundukkan kepalaku dan menghancurkan kepongahanku.....
Doaku untuk mereka... mudahkanlah jalan mereka...lindungilah mereka, dan berkahilah mereka
ya Rabb, bantulah hamba agar memiliki hati seperti mereka....

Allahuakbar...Allahuakbar...Allahuakbar....
read more...

Senin, 18 Oktober 2010

Galau

Bersiap untuk merantau lagi nih.... ^_^

Tapi kemana ya???

Enaknya kemana ya???

Kemana???

Kemana???

Hayo... Kemana Hayooo....????

(Inilah Kegalauan Hati Seorang Calon Wisudawati)

@_@
read more...

Jumat, 15 Oktober 2010

Mars dan Venus

Mars dan Venus... dua planet yang terpisah oleh bumi
Mars diidentikkan dengan laki-laki dan Venus dengan perempuan
Dua hal yang berbeda, berlawanan, namun saling tarik menarik
Dengan jarak Mars dan Venus yang sedemikian jauh dan terhalang oleh bumi gimana caranya mereka bertemu? (ini ibarat aja lho... kalo ketemu beneran Mars ma Venus brarti kiamat donk, hehhehe.....)
intinya, gimana laki-laki dan perempuan bisa bertemu dengan komposisi yang baik, sehingga tidak menimbulkan perselisihan dikarenakan perbedaan cara pandang.
kali ini sy gak melulu menulis tentang cinta...

Mungkin ini cenderung ke arah feminisme, walaupun sebenarnya pengetahuan sy tentang feminisme NOL BESAR, tp berhubung sy perempuan, sy mencoba mengintepretasikan ttg perempuan dari diri sy sendiri dan teman2 perempuan saya...

Perempuan itu identik dengan hati... dan laki-laki identik dengan otak...
bukan berarti cewek gak pernah make otak atau cowok gak punya perasaan... tapi ini hanya tentang mayoritas penggunaan emosional serta intelegensi mereka.
karena keidentikan itulah laki-laki dan perempuan sering bersalah paham...
sy mencoba mengkaji hal ini dari sudut pandang keawamam sy...

Laki-laki cenderung logical, keras kepala, pelupa, gengsi, tertutup masalah pribadi...
nah kebalikannya ni... perempuan cenderung make hati alias gak tegaan, perasa, de el el. trus cenderung lebih nurut, daya inget lebih tinggi, dan lebih terbuka ma masalah pribadi (kebukti dengan cewek2 yang doyan curhat ma sapa2 :D )

Dua karakter yang berbeda namun sebenarnya punya kecenderungan yang sama kok...
sbenernya ni, cowok juga bisa lebih lembek dari cewek, cuma gengsi mereka aja yg suka kegdhean... bahkan ni cowok yang katanya gak doyan rumpi-rumpi ato curhat-curhat bisa jadi lebih asyik diajak rumpi dan curhat... gimana bisa???

Yang pertama musti diketahui adalah tentang penempatan diri yang pas dengan situasi dan kondisi. Biarpun kamu udah jadi temen deket sekalipun, kamu tetep wajib memeperhatikan timing. Jangan sampai kamu menyinggung salah satu pihak. Gimana caranya? nah, mulai sekarang baca deh mimik orang. apa dia lagi seneng, lagi bete, lagi bingung, atau lagi sedih. Nah, mulai deh cari celah buat ngomong. Terkadang basa-basi itu perlu, walaupun sy sendiri termasuk orang yang males berbasa-basi. karena pengalaman pribadi yang suka ceplas-seplos inilah, maka sy menghimbau spy jgn terlalu ceplas-ceplos spt sy, karna sy pun sampai tidak tau berapa hati yang sudah tersakiti gara-gara omongan sy. (untuk yg satu ini mohon jgn ditiru, okay?!)

Setelah ketemu timing yang oke, mulailah dengan obrolan. (kalo lawan bicara sedang keliatan kusut, jangan lantas cekakakan di depan mukanya ya, bisa-bisa kamu dilempar sendal. yah, walaupun kamu bermaksud untuk menghibur, tapi itu cara yang salah).

Satu hal yang musti kamu pertahanin, jadi diri kamu sendiri. Jangan dibuat-buat (misalnya kamu seorang cowok trus ketemu cewek cantik lantas ngomong sok-sok dihalus halusin padahal aslinya kamu cablak, hasilnya kamu akan terlihat bego).Tapi yang satu ini terutama buat para cewek sih, sering sy lihat ada cewek yang ngomongnya dimanis-manisin. kalo menurut survey sih, ternyata para cowok justru malah muak ngliat cewek yang seperti itu. Jadi intinya, jadi diri kamu sendiri apa adanya.

Trus, kasih deh perhatian lebih, tapi jangan berlebihan juga lho! misalnya dg sapaan dan senyum, itu udah jadi suatu bentuk perhatian juga kok. Tapi jangan berlebihan, kecuali kalau kamu emang berniat jadiin si dia jadi gebetan kamu. (Pokoknya apapun yang berlebihan hasilnya adalah penyakit, inget "penyakit", oke-oke...!)


Jangan terlalu bawel, mengingat kamu bukan pasangannya jadi jangan suka sewot. misalnya cewek nggak suka ma cowok perokok, jgn lantas ngomel-ngomel kalau ada cowok yang lagi ngerokok, coz itu hak si cowok mo ngrokok atau nggak (kecuali kalo di ruangan AC, silahkan deh ditegor). Nah buat cowok juga ni, jangan suka nyablak tentang dandanan cewek, untuk yang satu ini cewek lebih sensitif. siapa sih cewek yang mau dibilang jelek, jadi hati-hati kalau ngomongin fisik atau dandanan sama cewek. kalau kamu rasa emang pantes negor tu cewek, pakai cara yang baik, misalnya (kamu lagi bawa majalah cewek trus kmu bilang, "eh, baju ini lucu, coba deh kamu pakai kayak gini, dijamin oke deh"). jangan sekali-sekali bilang "ih, dandanan kamu norak" atau semacamnya. bisa-bisa kamu nggak bakal bisa temenan ma dia selamanya.Yah, intinya saling jaga perasaan aja sih.

Nah, setelah kamu melewati tahap-tahap itu dan ternyata  kamu emang nggak bisa nyatu sama temen lawan jenis kamu, ya udah deh cari temen laen aja drpd jadi masalah, hehhe...
sy kira cukup segini dulu, terimakasih, wassalam....

Luv_ta ^_^
read more...

Sabtu, 31 Juli 2010

(lagi) Kubukakan Mata untuk Dunia Baruku

Dah lama banget gak nulis blog ni, maaf bukannya sombong ato sok sibuk tapi dikarenakan otak sya sedang kurang bisa bijaksana dalam membagi tugasnya. Dari mulai mikir ujian akhir, nyiapin wisuda, nyiapin traveling, mpe nyari kerjaan. Alhamdulillahnya ni, satu per satu mulai kesampean.

Pertama, target lulus 2010 gak sampe 3bulan lagi bakal terwujud, hhohooho.... jadi deh
"Anita Puspitasari, S.Hum"
Kedua, pengen kerja di media... eh eh, ternyata ada juga perusahaan yang mau make otakku, hohho...
makasih buat mb.mima n' mb.rani yang dah milih aQ jd "Lifestyle Editor" di Olga! Girls Magazine. Semoga hasil kerjaku gak ngecewain kalian, amin... :)
Ketiga, pengen banget ni bisa jalan-jalan ke luar negeri, VOILA.... 3bulan lagi 3idiots (aQ,ne2k, ma dizan) bakalan go to Singapore-Malaysia, hohoo... modal niat, nekat, n duit pas2an... hahhaha....
(nah, cukup sekian buat prolognya)

Lagi dan lagi... dunia baru terbuka di depan mataku... banyak banget niatan kecil yang dulunya cuma sebagai bahan becandaan, eh gak taunya diwujudin ma Allah, subhanallah... :)
pas lagi butuh duit, eh banyak banget tawaran kerja... memang bener Allah tu ngasih bukan yg kita minta, tp yg kita butuhin...
satu hal yang mo aQ bilang "kemana aje gue???" ternyata selama ini aQ tuh cupu banget, gak pernah ngliat kalo disekelilingku tu banyak banget temen yang baik banget, selama ini gak pernah punya keinginan buat maju, tiap hari cuma makan tidur dan begitu seterusnya hingga akhirnya sekarang aQ mulai melihat kalo dunia tu indah banget. Dan lagi lagi aku sadari kalo waktu 24jam tu ternyata cepet banget, dulu aQ nganggep orang2 yang menganggap 24jam sehari tu kurang banget adalah orang-orang yang sangat berlebihan alias sok sibuk. eh eh, sekarang ternyata aQ juga bisa ngalamin kalo waktu 24jam itu kurang, bukan bermaksud sok sibuk tapi memang begitulah adanya, hehehe....
Ternyata punya banyak mimpi tu enak ya... dari mimpi-mimpi itulah satu per satu dunia baru bakal kebuka.
Dan sekarang dunia dunia baruku perlahan aQ masuki, this is my real world...

Dan tentu saja aQ gak sendirian masuk ke dunia baruku, makasih buat Echan yang slalu bantu aQ buat bukain pintu-pintu baru di depanku...
read more...

Rabu, 02 Juni 2010

Cinta Bersyarat... Cinta Berkarat...

Lagi-lagi tentang cinta... Emang bener banget kalo tulisan yang paling gampang dibuat emang soal cinta...
Brani taruhan deh kalo prosa atau puisi terbanyak di dunia ini pasti 'bout love!!!
Dan kali ini sy juga mau menjadi orang kebanyakan yang menulis tentang cinta...

Cinta... Satu hal yang bisa menjungkirbalikkan dunia...
Sesuatu yang sederhana namun sangat hebat kekuatannya...
Cinta bisa mengubah bajingan jadi orang yang taat Tuhan... dan sebaliknya, cinta bisa mengubah manusia yang nyaris sempurna terjerembab ke jurang kenistaan.. (hehhe... padahal sy jg gak tau persis apa tuh jurang kenistaan :D) 
Banyak banget yang bisa diangkat dari tema cinta ini... tapi kali ini sy pengen share tentang cinta bersyarat...

Kalo diamati dengan seksama, kisah percintaan kaula muda sekarang2 ini lebih menjurus ke arah gaya2an ato gengsi2an aja, yang paling jelas keliatan ya pada usia2 puber (jaman2 SMA) dimana lagi bergejolak2nya darah muda. Pacaran lebih diakomodasikan sebagai ajang gaya2an, pacar harus tajir lah, harus ganteng ato cantik lah, harus modis lah, harus punya mobil lah, dan harus harus yang lainnya. Terus kalo dah jadi pacar, si pacar disuruh inilah disuruh itulah dengan cinta sebagai kedoknya, padahal kadang gak jelas juga juntrungannya. 

Nah, fenomena semacam inilah yang sy artikan dengan "cinta bersyarat", cinta yang terlalu banyak menuntut, cinta ina ini ita itu, cinta yang merepotkan yang pasti.
Cinta yang semacam itu apa masih bisa disebut dengan cinta??? kalo kayak gitu ceritanya, bukannya berkat yang didapet... tapi... karat!!!
karat... korosi... bayangin aja tuh besi kalo kena aer lama2 pasti karatan, jadi rapuh, jadi remuk. 
Nah, sama tuh dengan cinta... ibaratnya "cinta itu besi" dan "syarat itu aer", sama kan... cinta yang terus2an dipersyarat lama2 bakal karatan juga.. bakalan remuk... gak bakal kuat tu cinta kalo dipenuhi syarat2 mulu....

Beda lagi kalo staenliss steel (bener gak ya nulisnya, hehhe...) nah besi baja ini dijamin anti karat... dijamin ampuh dan kokoh...
Nah gimana caranya biar cinta yang tadinya besi biasa diubah jadi besi baja anti karat??? Caranya, yang pasti ilangin dulu tuh syarat ina ini ita itu tadi, ubah jd sebuah ketulusan dan keihklasan. Sebagai penguatnya... kasih terus pasangan kita dengan support, doa, sanjungan, senyum, yah pokoknya semua hal yang bisa membangun dan bermanfaat. 

InsyaAllah deh, kalo hal semacam itu dilakuin bakalan bisa ngrubah cinta dari besi biasa jadi besi baja anti karat, cinta yang tak tergilas oleh waktu!!!!

So, jangan sampe kita beternak syarat atas nama cinta
coz....
"Cinta bersyarat... Cinta Berkarat...!!!" Right...??? ^_^

read more...

Minggu, 30 Mei 2010

Filosofi Seruling Bambu

Seruling bambu,

Hari ini aku pengen meresapi "filosofi seruling bambu", sebenernya filosofi bikinan sendiri hasil ngarang2 sih, hehhe...

Seruling bambu, sepotong bambu kecil, berlubang, yah begitu-begitu saja...
Dari bambu yang kecil, jelek dan bahkan mungkin gak berguna bisa jadi sesuatu yang berguna banget
bahasa kerennya sih from zero to hero, hehhehe....
Dari bahan pembentuknya aja cuma sepotong bambu kecil, udah gitu berlobang-lobang, bentuknya juga gitu-gitu aja, tapi...
Dari yang begitu-begitu saja itulah seruling bambu bisa membawa kedamaian, bisa membawa kebahagiaan. 
alunannya... mendamaikan (tapi bagi yang bisa memainkannya, kalo yang gak bisa ya cuma bikin pekak telinga saja, hehhe...)
Seruling bambu... alunan dari sawah sampai ke panggung dangdut, hehhe... biarpun dibilang gak elit tapi yang penting kan berguna dan yang pasti bisa bikin orang happy, iya gak...

Sebenernya intinya gini ni... 

Manusia itu semua terlahir dari nol, dari yang gak tau apa-apa menjadi tau apa-apa, dari yang gitu-gitu aja bisa jadi sesosok manusia yang berguna. nah sama tuh ma seruling bambu, dari bambu kecil, gitu-gitu doank bisa bikin orang happy, tapi asalkan yang memainkannya bisa. 

Sama juga dengan manusia, semua terlahir dari nol, berkembang, belajar, semuanya proses. Dari yang bukan apa-apa, ASALKAN bisa memainkan perannya dengan baik maka bakalan jadi sosok yang berguna, TAPI jika peran itu dimainkan sesuka hati maka akan datengin bencana datengin maksiat doank. Seperti seruling bambu yang dimainkan dengan baik akan membawa kedamaian, tapi jika yang mainin asal-asalan bakal bikin yang dengar emosi, bikin kuping sakit. 

Nah itu dia, manusia juga wajib memerankan perannya dengan baik biar bisa jadi sosok yang berguna buat orang lain, gak peduli kamu dari keluarga macam apa dengan paras macam apa, semua bisa jadi berguna asal kita tahu kemampuan kita, mengasahnya dengan baik, dan memainkan peran kita dengan baik pula.

so, be a great people guys... no matter who you are!!!! okay...??!! ^^

read more...

Sabtu, 29 Mei 2010

Ini Tentang Lelaki Sejati

hadhuhhh... lagi2 sy nyomot postingan blog orang, hehhehe....
gapapalah... yg suka posting blog orla jg banyak kok, hehhe.... :)
nih dia ni... tentang laki-laki sejati.... hohoho....
kayak gimana sih laki-laki sejati seharusnya????

Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari bahunya yang kekar,
Tetapi dari kasih sayangnya pada orang disekitarnya
Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari suaranya yang lantang,
Tetapi dari kelembutannya mengatakan kebenaran
Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari jumlah sahabat di sekitarnya,
Tetapi dari sikap bersahabatnya pada generasi muda bangsa
Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari bagaimana dia dihormati ditempat
bekerja,
Tetapi dari bagaimana dia dihormati di dalam rumah
Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari kerasnya pukulan,
Tetapi dari sikap bijaknya memahami persoalan

Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari dadanya yang bidang,
Tetapi dari hati yang ada dibalik itu
Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari banyaknya wanita yg memuja,
Tetapi komitmennya terhadap wanita yang dicintainya
Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari barbel yang dibebankan,
Tetapi dari tabahnya dia menghadapi lika-liku kehidupan
Laki-laki Sejati bukanlah dilihat dari kerasnya membaca kitab suci,
Tetapi dari konsistennya dia menjalankan apa yang ia baca...


nah bagi cewek2, silahkan cowoknya diseleksi apa dia laki-laki sejati atau bukan...
bagi cowok2, lihat deh... kalian dah bisa disebut laki-laki sejati ato belom... so, be a man guy!!! ^^

Source: http://letnannit.blogspot.com/2010/04/laki-laki-sejati.html
read more...

Belajar Bijak dari Kata-Kata Bijak

ahhh, sekali2 quote artikel orang ahhh...
barusan nemu kumpulan kata2kata bijak dari blog orang...
jadi sadar, ternyata udah setua ini saya masih terlalu bodoh dan cupu... :(

nih... ada kumpulan kata-kata bijak dari blog orang... mo aq share buat nglanjutin rantai pahala kalo artikel ini bisa berguna buat yang baca... hehhe...

1. Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita milik sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

2. Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.

3. Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi, jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan

4. Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu baik hati, cobaan yang cukup untuk membuatmu kuat, kesedihan yang cukup untuk membuatmu manusiawi, pengharapan yang cukup untuk membuatmu bahagia dan uang yang cukup untuk membeli hadiah-hadiah.

5. Ada saat-saat dalam hidup ketika kamu sangat merindukan seseorang, sehingga ingin hati menjemputnya dari alam mimpi dan memeluknya dalam alam nyata. Semoga kamu memimpikan orang seperti itu.

6. Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya.

7. Jangan tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya, karena kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah. Semoga kamu menemukan orang seperti itu.


8. Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang itu pula.

9. Kata-kata yang diucapkan sembarangan dapat menyulut perselisihan. Kata-kata yang kejam dapat menghancurkan suatu kehidupan. Kata-kata yang diucapkan pada tempatnya dapat meredakan ketegangan. Kata-kata yang penuh cinta dapat menyembuhkan dan memberkahi.

10. Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cinta menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

11. Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

12. Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas karunia itu.

13. Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

14. Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.

15. Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap peduli padanya.

source: http://letnannit.blogspot.com/2010/05/kumpulan-kata-kata-bijak.html
read more...

Kamis, 27 Mei 2010

Inilah Cinta di Mataku

cinta itu tidak butuh pengorbanan...
yang cinta butuhkan adalah ketulusan...
ketika kamu menyayangi seseorang dan kamu menganggap kamu berkorban untuk dia, maka yang ada hanyalah kesakithatian...
kesakithatian untuk mengharapkan balasan...
jika cinta itu benar-benar ada, maka tidak akan ada yang merasa terkorbankan...
janganlah pernah menganggap yang kamu lakukan adalah pengorbanan...
karena, jika kamu menganggap kamu telah berkorban, itu brarti kamu menuding orang lain telah menyakitimu...
sedangkan cinta, ada bukan untuk menyakiti...
cinta datang untuk berbagi...
berbagi rasa...berbagi kasih...
sama rasa sama karsa...
tidak ada ketimpangan, semua dipikul bersama...
tidak ada yang tersakiti atau merasa tersakiti...
dan semua itu bakalan terwujud saat keduanya mempunyai ketulusan...
karena tulus adalah penggambaran paling murni dari makna cinta

Semarang, 27 Mei 2010
read more...

Jumat, 21 Mei 2010

Succes is not Final, Failure is not Fatal

When you make a big failure
You'll feel the ground under your step is up-side down
and the big wall squeezing your chest
you'll feel so pain
and you'll loose your confident
but, remember
Life must go on
Stand Up
Smile
and say "I can do this!"
and just remember
"Success is not Final, Failure is not Fatal"

January, 2009
read more...

Jumat, 14 Mei 2010

ANITA

A glowing crescent beneath the hill
No such a heavy heart
In her game of life
There is no rain under the rainbow
And Just the euphoria on her

Semarang,2008
read more...

Saussure dan Teori Struktural

Ferdinand de Saussure (bapak linguistik modern), adalah pelopor teori struktural klasik, kajian struktural adalah meneliti dan mendeskripsikan bahasa berdasarkan ciri atau sifat khas yang dimiliki bahasa itu. Saussure adalah pelopor kajian “sinkronik” (mempelajari bahasa pada suatu kurun waktu tertentu saja), menurutnya kajian ini mengandung kesistematisan tinggi. “etat de langue”, suatu keadaan bahasa yang terbebas dari dimensi waktu. Setiap unit bahasa mempunyai tempat dan fungsi sendiri-sendiri.

BAHASA MERUPAKAN FAKTA SOSIAL

Mengacu pada fenomena gagasan-gagasan dalam minda kolektif dalam suatu masyarakat, yaitu yang di luar fenomena fenomena psikologis dan maupun fisikal. Fakta sosial bisa berupa konvensi dan aturan-aturan. Datanya berupa parole, dan sistem umumnya adalah langue. Karena penguasaan bahasa tiap orang berbeda, suatu bahasa tidak pernah lengkap pada diri seseorang; keberadaan lengkapnya secara sempurna hanya di dalam kolektifitas. Jadi, fakta sosial menurut Saussure bukan merupakan minda kolektif maupun gagasan kolektif seperti yang diterangkan oleh Durkheim. Akibat perbedaan tersebut, muncul 2 pendekatan, yaitu pendekatan “individualism metodologis” yang berseberangan dengan pendekatan Durkheim “kolektivitas metodologis”.

PAROLE & LANGUE

-Parole : pemakaian atau realisasi dari langue oleh masing-masing anggota masyarakat bahasa, sifatnya konkret karena parole itu tidak lain daripada realitas fisis yang berbeda dari orang yang satu dengan yang lain. individual fact, merupakan representative dari Langue.
-Langue : keseluruhan sistem tanda yang berfungsi sebagai alat komunikasi verbal antara para anggota masyarakat bahasa, sifatnya abstrak. social fact, merupakan system yang dapat diambil kesimpulan, merupakan kumpulan dari parole parole. Kelengkapan bahasa merupakan collective mind.

SIGNIFIANT & SIGNIFIE

Bahasa merupakan sistem tanda: Signifiant dan Signifie.
-Signifiant (penanda) : citra bunyi atau kesan psikologis bunyi yang timbul dalam pikiran kita.
-Signifie (petanda) : pengertian atau kesan makna yang ada dalam pikiran kita.
Setiap tanda tidak dapat dipisahkan dari tanda yang lain karena baik lafal maupun maknanya dipahami atas perbedaanya dari yang lain.

PARADIGMATIK DAN SINTAKMATIK

-Hubungan sintakmatik : hubungan antara unsur-unsur yang terdapat dalam suatu tuturan,yang tersusun secara berurutan, bersifat linear.
-Hubungan paradigmatik : hubungan unsur-unsur yang terdapat dalam suatu tuturan dengan unsur-unsur sejenis yang tidak terdapat dalam tuturan yang bersangkutan.
Beliau lebih meneliti “paradigmatik” daripada “sintakmatik”, karena paradigmatik merupakan association fact, sedangkan kajian sintakmatik lebih meneliti struktur bahasanya.
Pengikut Saussure kebanyakan adalah linguis Eropa, karena bahasa eropa cenderung paradigmatik. Hubungan paradigmatik (i.e hubungan antar elemen yang dapat saling menggantikan dalam slot yang sama dalam struktur kebahasaan), sementara itu linguis Amerika cenderung ke kajian sintakmatik (i.e unit- unit kebahasaan dapat digabungkan menjadi bangun yang lebih panjang).

POKOK-POKOK PIKIRAN SAUSSURE:

1. Bahasa lisan lebih utama daripada bahasa tulis
karena tulisan hanya merupakan sarana yang mewakili ujaran.
2. Linguistik bersifat deskriptif bukan prescriptive seperti pada tata bahasa tradisional.
Para ahli linguistik bertugas mendeskripsikan bagaimana orang berbicara dan menulis dalam bahasanya, bukan memberi keputusan bagaimana seseorang seharusnya berbicara.
3. Penelitian bersifat sinkronis bukan diakronis seperti pada abad 19.
Walaupun bahasa berkembang dan berubah, penelitian dilakukan pada kurun waktu tertentu.
4. Bahasa merupakan sistem tanda, yang berisi dua yaitu: signifie (petanda) dan signifiant (penanda)
5. Bahasa formal maupun nonformal menjadi objek penelitian.
6. Bahasa merupakan sebuah sistem relasi dan mempunyai struktur.
7. Dibedakan antara langue (bahasa sebagai sistem yang terdapat dalam akal pemakai bahsa dari suatu kelompok sosial) dan parole (bahasa seperti manifestasi setiap penuturnya)
8. Dibedakan antara hubungan asosiatif/paradigmatik dan sintagmatik dalam bahasa.
- hub asosiatif/paradigmatik: hubungan antarsatuan bahasa dengan satuan lain karena ada kesempatan bentuk atau makna.
- hub sitagmatik: hubungan antarsatuan pembentuk sintagma dengan mempertentangkan suatu satuan dengan satuan yang lain yang mengikuti atau mendahului)
read more...

Senin, 18 Januari 2010

22 tahun sudah

18 januari 2010

22 tahun sudah umurku...
banyak yang datang banyak pula yang hilang...
dari yang banyak2 tadi... aQ cm mo minta sedikit pengharapan...

semoga aQ tidak salah melangkah
dan semoga hatiku selalu kuat menghadapi segala yang ada di hadapanku...
that's all
amin... amin... amin...
read more...

Minggu, 10 Januari 2010

Go Go Bandung...!!!

Resolusi Bulan depan yg wajib terwujud

"Go Go Bandung...!!!"

Kalo gak ada temen yg mo diajak ni, ya udah aQ mo brangkat sendiri!!!
berbekal peta ma catetan nomer2 telpon ( penginepan, hotel, agen travel, agen tiket kereta,taksi), tapi kayaknya enak juga ni rental motor pas nyampe di bandung, muter2 kota bandung naek motor sendiri...yuhhuuuu....

tempat yg wajib aq kunjungin... CiWalk, Paris Van Java, ma Gedung Sate... tapi yg wajib dari yg wajib yg pengen aq kunjungin tu pabrik kopi aroma, nah pengen bgt tu kesitu mo borong kopi arabica ma robustanya koh widyatama alias widya pratama, hhehhe... maklum penggila kopi ni...hehhehe.... ^^

my plans:
13Feb'10 - Go to Bandung
first destination : Gedung Sate (cuma mo foto2 buat dokumentasi,hehhe...)
Second destination : ITB ( mo foto2 lagi di depan patung Ganesha, biar keliatan pinter, hohoho....)
then check in hotel
Third destination : CiWalk... belanja belanji (klo kiriman lancar,hehhe...)
Fourth destination : Paris Van Java
( Malem Valentine in Bandung....weew... ) kayaknya Malming di PVJ okey juga... ^^

14Feb'10
fifth destination : pabrik kopi aromanya koh widyatama (mo icip2 plus borong) ^^
check out hotel
Back to Jakarta

waaahhhh... jadi gak sabar ni...
moga bisa jalan sesuai rencana...
Amin.. Amin... Amin... (^_^)
read more...
 
 

Dise√ɱado por: Compartid√É­simo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©