Pages

Akulah Anita

Foto saya
aku mencintai hidupku dan segenap pernak-pernik di dalamnya. It's a very beautiful life, proud them so much ^_^
Diberdayakan oleh Blogger.

Temen Curhat

Rabu, 02 Juni 2010

Cinta Bersyarat... Cinta Berkarat...

Lagi-lagi tentang cinta... Emang bener banget kalo tulisan yang paling gampang dibuat emang soal cinta...
Brani taruhan deh kalo prosa atau puisi terbanyak di dunia ini pasti 'bout love!!!
Dan kali ini sy juga mau menjadi orang kebanyakan yang menulis tentang cinta...

Cinta... Satu hal yang bisa menjungkirbalikkan dunia...
Sesuatu yang sederhana namun sangat hebat kekuatannya...
Cinta bisa mengubah bajingan jadi orang yang taat Tuhan... dan sebaliknya, cinta bisa mengubah manusia yang nyaris sempurna terjerembab ke jurang kenistaan.. (hehhe... padahal sy jg gak tau persis apa tuh jurang kenistaan :D) 
Banyak banget yang bisa diangkat dari tema cinta ini... tapi kali ini sy pengen share tentang cinta bersyarat...

Kalo diamati dengan seksama, kisah percintaan kaula muda sekarang2 ini lebih menjurus ke arah gaya2an ato gengsi2an aja, yang paling jelas keliatan ya pada usia2 puber (jaman2 SMA) dimana lagi bergejolak2nya darah muda. Pacaran lebih diakomodasikan sebagai ajang gaya2an, pacar harus tajir lah, harus ganteng ato cantik lah, harus modis lah, harus punya mobil lah, dan harus harus yang lainnya. Terus kalo dah jadi pacar, si pacar disuruh inilah disuruh itulah dengan cinta sebagai kedoknya, padahal kadang gak jelas juga juntrungannya. 

Nah, fenomena semacam inilah yang sy artikan dengan "cinta bersyarat", cinta yang terlalu banyak menuntut, cinta ina ini ita itu, cinta yang merepotkan yang pasti.
Cinta yang semacam itu apa masih bisa disebut dengan cinta??? kalo kayak gitu ceritanya, bukannya berkat yang didapet... tapi... karat!!!
karat... korosi... bayangin aja tuh besi kalo kena aer lama2 pasti karatan, jadi rapuh, jadi remuk. 
Nah, sama tuh dengan cinta... ibaratnya "cinta itu besi" dan "syarat itu aer", sama kan... cinta yang terus2an dipersyarat lama2 bakal karatan juga.. bakalan remuk... gak bakal kuat tu cinta kalo dipenuhi syarat2 mulu....

Beda lagi kalo staenliss steel (bener gak ya nulisnya, hehhe...) nah besi baja ini dijamin anti karat... dijamin ampuh dan kokoh...
Nah gimana caranya biar cinta yang tadinya besi biasa diubah jadi besi baja anti karat??? Caranya, yang pasti ilangin dulu tuh syarat ina ini ita itu tadi, ubah jd sebuah ketulusan dan keihklasan. Sebagai penguatnya... kasih terus pasangan kita dengan support, doa, sanjungan, senyum, yah pokoknya semua hal yang bisa membangun dan bermanfaat. 

InsyaAllah deh, kalo hal semacam itu dilakuin bakalan bisa ngrubah cinta dari besi biasa jadi besi baja anti karat, cinta yang tak tergilas oleh waktu!!!!

So, jangan sampe kita beternak syarat atas nama cinta
coz....
"Cinta bersyarat... Cinta Berkarat...!!!" Right...??? ^_^

33 komentar:

pak tani dan sang sapi mengatakan...

pertamax :D
cinta is love

Fire In The Marlboro mengatakan...

Mungkin qta bisa memberi tanpa mencintai..,,,,

Namun......

Qta tidak akan bisa mencintai tanpa memberi,,,


Apa yang nampak indah tidak selalu baik..,,
Tetapi,,,,

Apa yang baik pasti selalu indah,,......

siroel mengatakan...

haduh bingung deh klo ngebahas ttg cinta...
cinta itu aneh...

Anita Puspitasari mengatakan...

@pak tani: solar... :D
@fire:kalo gitu, aq jg mo jd "baik" ahh... biar selalu "indah", hohoho... :)

Anita Puspitasari mengatakan...

@siroel: aduh... jgn bingung, cinta itu ada bukan mo buat orang bingung... so, nikmatin aja... :)

Aulawi Ahmad mengatakan...

semoga kita dijauhi dari cinta yg sperti itu :) btw seneng ya kalau py pacar yg berpikiran semulia dirimu :)

Anita Puspitasari mengatakan...

amin...! wah, kalo pacar sy brpikiran gitu jg gak ya... ntar tak tanyain, hehehe... :)

文佩齊華 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anita Puspitasari mengatakan...

@文佩齊華: yeah, love isn't like a franchais... it's not about to find the profits...

aaSlamDunk mengatakan...

eh ada juga blogger dari semarang...
salam kenal
gabung loenpia.net yuk..

cinta gelora asmara seindah lembayung senja..tiada ada yg kuasa melebihi indahnya nikmat bercinta... (sing)

yudex mengatakan...

sudah aku follow balik cinta.. makasih yah? aku jatuh cinta dengan template.mu, cewek banget.

Anita Puspitasari mengatakan...

@slamdunk:okey2, ntar aq gabung ma loenpia.net, btw thanx dah follow.. :)
@yudex: makasih yudex... thanx jg dah follow :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

duh, cinta tanpa syarat tuh gak mudah lho

andie's room mengatakan...

wah,berat banget..

Anita Puspitasari mengatakan...

@mb.fani: hehhe, emang sih mbak... hehhe...
@andie: hehhe....

Fire In The Marlboro mengatakan...

Insya Allah., It's not difficult.., Semangat., :D

展姍展姍 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anita Puspitasari mengatakan...

@fire: insyaAllah amin... semangattt... :)
@展姍展姍 :hah, what's the correlation of water,moment,n'unconditional love???

vickiekurt mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
harto mengatakan...

waaaahhh cintaaa lagiii....
Cintaku hanyalah padamu Yaa Allah...

Kejarlah cita-cita sebelum cinta, apabila tercapainya cita-cita maka dengan sendirinya cinta itu akan hadir

Anita Puspitasari mengatakan...

@harto: hehhe... like this deh!!! :)

張孟勳 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
ToPu mengatakan...

Yupz, aQ agak kurang setuju ama harto..

CintaQ terbagi menjadi beberapa bagian diantaranya;

- Tuhan Yang Maha Esa
- Rasulullah S.A.W.
-dst.

Jadi cintaQ tak hanya satu....

Hehehehehe.........

Anita Puspitasari mengatakan...

yap... pokoknya pinter2 aja jaga keseimbangan dunia ma akherat... iya kan...
jadi ya cinta ma yang di atas sama cinta ma yang di kanan kiri... :D

溫淑芬 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
湖聿湖聿 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
韋以 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anonim mengatakan...

hi... am a nu folower of urs... naiz.. naiz tu ried... tenks.. ^^

bai da wei.. don put e lot of salts intu da stiel.. it wil bi korroded badli..

^^

Anita Puspitasari mengatakan...

@anonim: thanx so much guy...yeah salt also make korroded, but salt is come from sea water, n' it still the family of water... :)

RicoLisi0802志竹 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
張怡萱張怡萱張怡萱 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Riksa89 mengatakan...

Apalagi jika cinta itu karena Allah... Pasti akan lebih indah. Salam kenal mba anita... :)
Salam Bloofers... :D

~~~Mata dan Dunia~~~ mengatakan...

iya... bener banget... makasih banyak dah berkunjung... salam kenal... n salam bloofers ^_^

 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©