Pages

Temen Curhat

Minggu, 30 Mei 2010

Filosofi Seruling Bambu

Seruling bambu,

Hari ini aku pengen meresapi "filosofi seruling bambu", sebenernya filosofi bikinan sendiri hasil ngarang2 sih, hehhe...

Seruling bambu, sepotong bambu kecil, berlubang, yah begitu-begitu saja...
Dari bambu yang kecil, jelek dan bahkan mungkin gak berguna bisa jadi sesuatu yang berguna banget
bahasa kerennya sih from zero to hero, hehhehe....
Dari bahan pembentuknya aja cuma sepotong bambu kecil, udah gitu berlobang-lobang, bentuknya juga gitu-gitu aja, tapi...
Dari yang begitu-begitu saja itulah seruling bambu bisa membawa kedamaian, bisa membawa kebahagiaan. 
alunannya... mendamaikan (tapi bagi yang bisa memainkannya, kalo yang gak bisa ya cuma bikin pekak telinga saja, hehhe...)
Seruling bambu... alunan dari sawah sampai ke panggung dangdut, hehhe... biarpun dibilang gak elit tapi yang penting kan berguna dan yang pasti bisa bikin orang happy, iya gak...

Sebenernya intinya gini ni... 

Manusia itu semua terlahir dari nol, dari yang gak tau apa-apa menjadi tau apa-apa, dari yang gitu-gitu aja bisa jadi sesosok manusia yang berguna. nah sama tuh ma seruling bambu, dari bambu kecil, gitu-gitu doank bisa bikin orang happy, tapi asalkan yang memainkannya bisa. 

Sama juga dengan manusia, semua terlahir dari nol, berkembang, belajar, semuanya proses. Dari yang bukan apa-apa, ASALKAN bisa memainkan perannya dengan baik maka bakalan jadi sosok yang berguna, TAPI jika peran itu dimainkan sesuka hati maka akan datengin bencana datengin maksiat doank. Seperti seruling bambu yang dimainkan dengan baik akan membawa kedamaian, tapi jika yang mainin asal-asalan bakal bikin yang dengar emosi, bikin kuping sakit. 

Nah itu dia, manusia juga wajib memerankan perannya dengan baik biar bisa jadi sosok yang berguna buat orang lain, gak peduli kamu dari keluarga macam apa dengan paras macam apa, semua bisa jadi berguna asal kita tahu kemampuan kita, mengasahnya dengan baik, dan memainkan peran kita dengan baik pula.

so, be a great people guys... no matter who you are!!!! okay...??!! ^^

10 komentar:

siroel mengatakan...

filosofi yg bagus, smoga kita bisa sprt seruling bambu...

Fire In The Marlboro mengatakan...

Ikut abang dangdutan nyok neng.,? :P

Wiwied mengatakan...

::: filosofi yang unik banget cinta ^-^

::: betewe, blognya lucu.... gak langsung masuk ke postingan , aku suka itu ^-^

::: dan, filosofi ini mengingatkan ku akan judul filosofi kopi.. so? kamu juga suka dee?

::: salam kenal, aku udah folloew balik yah,,, karena aku suka blognya ^-^

ToPu mengatakan...

Filosofi yang mungkin patut untuk ditelaah...

Btw, lam kenal ja sob....

Anita Puspitasari mengatakan...

@siroel:amin :)
@fire:yok bang, eneng jg lg pengen dangdutan :p
@wied:makasih ya dah follow back... blog mb.wied jg bgus bgt ^^, btw lam kenal jg...
@topu: makasih topu :)

Hdsence mengatakan...

"Filosofi seruling bambu"
sinopsis yg indah tentang sebuah peran dalam hidup

salam kenal,langitsenja

麗旺麗旺 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Anita Puspitasari mengatakan...

@hdscence: makasih langit... thanx bgt dah follow blogku.. lam knal jg ^^
@麗旺麗旺: hey, please don't share such porn things here!!!!!

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met wiken

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
 
 

Diseñado por: Compartidísimo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©