Pages

Temen Curhat

Jumat, 01 April 2011

Bekasi, my current home

Bekasi... sungguh nggak pernah terbayang sebelumnya kalo aQ bakal jadi penghuni Bekasi...

25 Maret 2011, Nasihin Masha sang PemRed Republika, menyebut namaku "Anita Puspitasari, penempatan: Kabupaten dan Kota Bekasi." Panas, Sampah Bantar Gebang, Kriminal, Pabrik, dan segala yang jelek-jelek tentang Bekasi mucul dikepalaku. Sebelumny, aQ hanya pernah sekali menginjakkan kaki di Bekasi, yaitu pas hari ke-2 mentoring, aQ ditugasin liputan ke Bantar Gebang. Selebihnya, aQ hanya sering melihat Bekasi dari jalan tol menuju Jakarta. Lebih dari itu, aQ bener-bener buta tentang Bekasi.

Hari Sabtu, pagi hari setelah pengumuman, aQ langsung meluncur ke Bekasi. Nyari kost dan mo ketemu carep (calon reporter) senior yang ditugasin di Bekasi sebelum aQ. Dulu, rasanya kesel banget pas smsku dibales ma si carep senior. Dari gaya bahasa sms-nya sih orangnya keliatan galak, songong, plus ketus. Hilang mood-ku pas dapet balesan sms, langsung aja aQ putusin buat batalin ketemuan ma carep senior.

Dari sekian banyak aQ singgah di kota orang, Bekasi satu-satunya kota yang membuat aQ merasa sangat tidak nyaman. Hari pertama kedua, rasanya bosan gila. Rasanya pengen balik ke Jakarta. Kebetulan kantor ngundang karaokean, alhasil aQ jadi balik lagi ke Jakarta. Dua hari setelahnya, ada acara Lukmanul Hakim Award, penghargaan untuk jurnalis Republika, balik lagi ke Jakarta. Dua hari setelahnya lagi, ada acara ulang tahunnya Republika yang ke-18, jd aQ musti balik lagi ke Jakarta. Disitulah aQ baru menyadari, ternyata penempatan di Bekasi lebih baik buat aQ, daripada aQ harus di Jakarta dan setiap detik diuji kesabarannya buat nahan dongkol gara-gara macet. 

Hari ke lima aQ balik Bekasi, aQ ketemu dengan carep senior yang dulunya kuanggap nyebelin banget. Ternyata memang bener, tak kenal maka tak sayang. Setelah kenal dan ngobrol-ngobrol, ternyata aQ baru tau kalo sang carep senior orangnya baik. Memang sih orangya ketus, namun ternyata orangnya baik dan mau nasehatin biar jadi wartawan yang bagus, dari sini aku menyadari supaya "don't judges a book from its cover".

Sekarang, aQ baru belajar mencintai bumi yang aku pijak. Belajar memapankan diri di tempat manapun. Belajar mencintai Bekasi, walaupun mungkin hanya sampai 3 bulan ke depan aQ di kota ini. Sekarang, Bekasi is my current home. ^_^

4 komentar:

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Heh, wartawan Republika ya? kantornya masih di Buncit?

smoga sukses aja deh....

Anita's Serenade of Heart mengatakan...

iya bang, hehhe... tp baru sebulan di republika... kalo kantor sih masih di buncit :D

Andri Edisi Terbatas mengatakan...

biar tambah afdol...bikin ktp bekasi jg nit...^_^

Anita's Serenade of Heart mengatakan...

@andri: wah... kalo tiap merantau bikin KTP repot donk... tiap 3 bulan sekali bikin KTP baru :D

 
 

Dise√ɱado por: Compartid√É­simo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©