Pages

Akulah Anita

Foto saya
aku mencintai hidupku dan segenap pernak-pernik di dalamnya. It's a very beautiful life, proud them so much ^_^
Diberdayakan oleh Blogger.

Temen Curhat

Rabu, 02 Juni 2010

Cinta Bersyarat... Cinta Berkarat...

Lagi-lagi tentang cinta... Emang bener banget kalo tulisan yang paling gampang dibuat emang soal cinta...
Brani taruhan deh kalo prosa atau puisi terbanyak di dunia ini pasti 'bout love!!!
Dan kali ini sy juga mau menjadi orang kebanyakan yang menulis tentang cinta...

Cinta... Satu hal yang bisa menjungkirbalikkan dunia...
Sesuatu yang sederhana namun sangat hebat kekuatannya...
Cinta bisa mengubah bajingan jadi orang yang taat Tuhan... dan sebaliknya, cinta bisa mengubah manusia yang nyaris sempurna terjerembab ke jurang kenistaan.. (hehhe... padahal sy jg gak tau persis apa tuh jurang kenistaan :D) 
Banyak banget yang bisa diangkat dari tema cinta ini... tapi kali ini sy pengen share tentang cinta bersyarat...

Kalo diamati dengan seksama, kisah percintaan kaula muda sekarang2 ini lebih menjurus ke arah gaya2an ato gengsi2an aja, yang paling jelas keliatan ya pada usia2 puber (jaman2 SMA) dimana lagi bergejolak2nya darah muda. Pacaran lebih diakomodasikan sebagai ajang gaya2an, pacar harus tajir lah, harus ganteng ato cantik lah, harus modis lah, harus punya mobil lah, dan harus harus yang lainnya. Terus kalo dah jadi pacar, si pacar disuruh inilah disuruh itulah dengan cinta sebagai kedoknya, padahal kadang gak jelas juga juntrungannya. 

Nah, fenomena semacam inilah yang sy artikan dengan "cinta bersyarat", cinta yang terlalu banyak menuntut, cinta ina ini ita itu, cinta yang merepotkan yang pasti.
Cinta yang semacam itu apa masih bisa disebut dengan cinta??? kalo kayak gitu ceritanya, bukannya berkat yang didapet... tapi... karat!!!
karat... korosi... bayangin aja tuh besi kalo kena aer lama2 pasti karatan, jadi rapuh, jadi remuk. 
Nah, sama tuh dengan cinta... ibaratnya "cinta itu besi" dan "syarat itu aer", sama kan... cinta yang terus2an dipersyarat lama2 bakal karatan juga.. bakalan remuk... gak bakal kuat tu cinta kalo dipenuhi syarat2 mulu....

Beda lagi kalo staenliss steel (bener gak ya nulisnya, hehhe...) nah besi baja ini dijamin anti karat... dijamin ampuh dan kokoh...
Nah gimana caranya biar cinta yang tadinya besi biasa diubah jadi besi baja anti karat??? Caranya, yang pasti ilangin dulu tuh syarat ina ini ita itu tadi, ubah jd sebuah ketulusan dan keihklasan. Sebagai penguatnya... kasih terus pasangan kita dengan support, doa, sanjungan, senyum, yah pokoknya semua hal yang bisa membangun dan bermanfaat. 

InsyaAllah deh, kalo hal semacam itu dilakuin bakalan bisa ngrubah cinta dari besi biasa jadi besi baja anti karat, cinta yang tak tergilas oleh waktu!!!!

So, jangan sampe kita beternak syarat atas nama cinta
coz....
"Cinta bersyarat... Cinta Berkarat...!!!" Right...??? ^_^

read more...
 
 

Dise√ɱado por: Compartid√É­simo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©