Pages

Temen Curhat

Minggu, 17 April 2011

Lagi Anu

Hari ini gw lagi 'anu...
'anu... 'anu...

Gw lagi sebel, lagi kesel, plus lagi iri....
Kenapa sebel...? karena ini hari Minggu dan gw wajib kerja...
Kenapa kesel...? karena gw dah dateng ke kantor n' nggak ada kerjaan...
Kenapa Iri...? Karena di waktu gw nggak ada kerjaan, gw buka2 blog temen dan semuanya pada pinter nulis

Huh... kapan ya gw bisa pinter nulis? Nulis berita aja salah-salah, isinya loncat-loncat, nyari 'angle' payah, plus bikin 'lead' aja nggak kuat... kalo payah gini gmn bisa gw jadi penulis nopel??? :(

Padahal, gw kan pengen banget suatu saat bisa nulis 'full 1 buku'
nggak perlu kaya' Dewi Lestari, nggak perlu kaya' Djenar Mahesa Ayu, nggak perlu kaya' Asma Nadia... cukup 1 buku aja deh...

Tapi khayalan gw terlalu muluk deh... sekarang mikirin dulu bikin berita yang bener, minimal setiap hari harus ada tulisan gw yang dinaikin koran... Nah, itu aja misi gw setahun ini... yang penting eksis dulu bikin berita mpe gw jadi karyawan tetep....
Nah, baru deh bermimpi lebih tinggi lagi....

Nampaknya, cukup sekian dulu... takutnya kalo panjang-panjang malah kebanyakan ngeluhnya.... hehehe.... *senyum kecut
read more...

Senin, 11 April 2011

Ini Baru Namanya Kerja ^_^

Aku nggak pernah nyangka kalau gambaran tentang pekerjaan yang aku inginkan terwujud....

Kalau orang ditanya kerja, biasanya mereka jawab pengen kerja kantoran, pake jas ato dasi, di tempat ac, di depan komputer, pagi berangkat, sore pulang, bla..bla...bla...

Dari dulu, aku nggak pernah pengen kerja kaya' gitu...
Aku pengennya kerja tapi oranglain nggak tau kalo aku lagi kerja... misalnya ni, aku bisnis onlen, cuma duduk manis dirumah dan kipas-kipas duit.... 
ato 
berangkat kerja pake jeans plus kaos oblong, bangun siang-siang, nongkrong-nongkrong, ngupi-ngupi, ngetik-ngetik, jalan-jalan, pokoknya kaya' orang maen-maen tapi duit dateng sendiri :D

Aku pikir itu cuma khayalan, hehhe.... mana ada kerjaan yang enak begitu...

Ternyata sekarang aku dapet kerjaan itu! Thanks a lot God! ^_^

Tiap hari bisa bangun siang, tanpa khawatir diomelin boss.... berangkat pake celana jeans, kaos oblong... muter-muter naek motor kaya' anak ilang... nyari nara sumber bentar trus nongkrong-nongkrong, ngupi-ngupi sambil ngirim berita lewat internet.... kadang jam 2 siang dah di kost lagi... kadang sempet bobo siang.... ya Allah... enak sekali kerjaanku.... ^_^
Walau kadang stress juga kalo pas sepi berita kaya' hari ini... tapi mikir lagi, kerjaanku lebih enak daripada orang kebanyakan... jadi 'Enjoy Aja' ^_^

read more...

Rabu, 06 April 2011

Tuntutan dan Nurani

Ternyata tuntutan kerjaan sering bertolak dengan hati nurani. Udah hampir seminggu aQ ngejar-ngejar beritanya Icha alias Fransisca Anastasya Oktaviany alias Rahmat Sulistyo dan Muhammad Umar, dalam kasus 'salah kawin'. Di satu sisi, nyari berita yang disuruh oleh redaktur itu enak banget, karena jelas berita yang dituju dan yang pasti dimuat. Namun di satu sisi, kita jadi sulit bergerak, karena jadi terbelenggu tuntutan redaktur.

Capek, itu nggak usah ditanya. Tapi yang bikin enggan adalah ketika kita disuruh ngorek-ngorek keterangan dari orang seperti Umar yang dalam hal ini adalah korban. Udah jadi korban, ketipu, malu, masih juga dikeroyok dengan pertanyaan-pertanyaan yang bikin sakit ati. Saat inteview Umar, aQ langsung nggak tega mo nanya2. Umar keliatan polos, lugu, dan keliatan banget kalo lagi sedih. Cuma pertanyaan-pertanyaan singkat yang aQ ajukan, dan segera mohon pamit. Ternyata berat saat harus menuruti tuntutan dan bisikan nurani. :(

read more...

Jumat, 01 April 2011

Bekasi, my current home

Bekasi... sungguh nggak pernah terbayang sebelumnya kalo aQ bakal jadi penghuni Bekasi...

25 Maret 2011, Nasihin Masha sang PemRed Republika, menyebut namaku "Anita Puspitasari, penempatan: Kabupaten dan Kota Bekasi." Panas, Sampah Bantar Gebang, Kriminal, Pabrik, dan segala yang jelek-jelek tentang Bekasi mucul dikepalaku. Sebelumny, aQ hanya pernah sekali menginjakkan kaki di Bekasi, yaitu pas hari ke-2 mentoring, aQ ditugasin liputan ke Bantar Gebang. Selebihnya, aQ hanya sering melihat Bekasi dari jalan tol menuju Jakarta. Lebih dari itu, aQ bener-bener buta tentang Bekasi.

Hari Sabtu, pagi hari setelah pengumuman, aQ langsung meluncur ke Bekasi. Nyari kost dan mo ketemu carep (calon reporter) senior yang ditugasin di Bekasi sebelum aQ. Dulu, rasanya kesel banget pas smsku dibales ma si carep senior. Dari gaya bahasa sms-nya sih orangnya keliatan galak, songong, plus ketus. Hilang mood-ku pas dapet balesan sms, langsung aja aQ putusin buat batalin ketemuan ma carep senior.

Dari sekian banyak aQ singgah di kota orang, Bekasi satu-satunya kota yang membuat aQ merasa sangat tidak nyaman. Hari pertama kedua, rasanya bosan gila. Rasanya pengen balik ke Jakarta. Kebetulan kantor ngundang karaokean, alhasil aQ jadi balik lagi ke Jakarta. Dua hari setelahnya, ada acara Lukmanul Hakim Award, penghargaan untuk jurnalis Republika, balik lagi ke Jakarta. Dua hari setelahnya lagi, ada acara ulang tahunnya Republika yang ke-18, jd aQ musti balik lagi ke Jakarta. Disitulah aQ baru menyadari, ternyata penempatan di Bekasi lebih baik buat aQ, daripada aQ harus di Jakarta dan setiap detik diuji kesabarannya buat nahan dongkol gara-gara macet. 

Hari ke lima aQ balik Bekasi, aQ ketemu dengan carep senior yang dulunya kuanggap nyebelin banget. Ternyata memang bener, tak kenal maka tak sayang. Setelah kenal dan ngobrol-ngobrol, ternyata aQ baru tau kalo sang carep senior orangnya baik. Memang sih orangya ketus, namun ternyata orangnya baik dan mau nasehatin biar jadi wartawan yang bagus, dari sini aku menyadari supaya "don't judges a book from its cover".

Sekarang, aQ baru belajar mencintai bumi yang aku pijak. Belajar memapankan diri di tempat manapun. Belajar mencintai Bekasi, walaupun mungkin hanya sampai 3 bulan ke depan aQ di kota ini. Sekarang, Bekasi is my current home. ^_^
read more...
 
 

Dise√ɱado por: Compartid√É­simo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©