Pages

Temen Curhat

Minggu, 23 Januari 2011

Untukmu yang Sepertiku

Well, hari ini aku tidak punya cerita menarik... 
Ya, seperti yang sudah-sudah memang tak ada yang menarik... tapi aku tidak mau ketidakpiawaianku dalam menulis ataupun menuangkan ide dan cerita mengendurkan hasrat untuk menjadi seorang penulis maupun reporter. 

Ya, aku memang tidak bisa dan tidak mau menulis dengan gaya mendayu-dayu maupun dengan bahasa sastra tingkat tinggi. Aku hanya ingin menulis secara sederhana, menulis untuk orang-orang sepertiku yang sangat malas membaca. Aku hanya ingin orang-orang yang malas membaca sepertiku mau belajar membaca hingga akhirnya mereka sadar bahwa mereka selalu haus akan bacaan.

Untukku, tulisan yang bagus bukanlah tulisan yang menggunakan istilah-istilah yang orang kebanyakan tidak tau artinya. Tulisan yang bagus adalah tulisan dimana setiap orang yang membacanya mengerti dan orang-orang tersebut mau menyelesaikan bacaan itu sampai habis. Tentu saja pernyataanku ini akan banyak ditentang oleh penulis-penulis. Walaupun begitu, akupun tidak bisa mengklaim bahwa tulisanku sudah merupakan tulisan yang bagus. karena sering kali aku malas membaca ulang tulisanku sampai selesai. Yang berarti, impianku untuk menjadi penulis bagus sesuai kriteriaku belum terwujud.

Itulah definisi tulisan yang bagus dan bermanfaat di mataku.
How about you????
read more...

Jumat, 21 Januari 2011

Bukan Sembarang SMS

Aku baru menyadari, betapa Allah mempunyai banyak cara untuk menyemangati kita agar kita menjadi makhluk-Nya yang kuat. 

Setelah melepaskan pekerjaan di Semarang dan bertekad mencari pekerjaan di Jakarta, aku mulai hijrah ke Jakarta. Sudah 2 Bulan lebih aku di sini, berpuluh-puluh lamaran aku kirimkan, dan sudah beberapa kali ikut tes. Aku berusaha terus supay cepat mendapatkan pekerjaan yang aku sukai. Aku datangi perusahaan-perusahaan yang mengundangku tes interview. Pagi-pagi aku berangkat dari rumah, kena macet di jalan, ngantre berjam-jam untuk naek busway, jalan kaki panas-panasan, semua aku lakukan demi mendapatkan pekerjaan agar aku tak lagi merepotkan orang tuaku. Tapi sampai saat ini aku belum mendapatkan pekerjaan yang aku sukai. 

Jujur aku merasa letih, capek, dan sedikit muak dengan keadaanku sekarang dan sedikit muak dengan Jakarta. Aku ingin kepastian dalam hidupku, tapi Allah belum merealisasikan. Saat kejenuhanku mulai memuncak, tiba-tiba HP-ku berbunyi. SMS dari Wisata Hati rupanya, isinya:

Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. ( QS.Yusuf : 87 )

SMS itu menyadarkanku bahwa aku terlalu lemah, aku kurang bersyukur atas hidupku. Padahal, banyak orang yang jauh lebih susah daripada aku. Terimakasih Ya Allah... hamba janji akan lebih sabar... karena aku yakin Engkau akan memilihkan jalan terbaik untukku.

read more...

Selasa, 18 Januari 2011

Ulang Tahunku, Kelinci, dan Kelinci Emas

NOTE!
Buat yang baca, wajib ngirimin KADO buat aku!!! *maksa

Tambah Tua... Tambah Tua...!!! *joget-joget keplok-keplok
Ternyata aku emang dah tua!!!! 23 tahun... dah tujuh belas ples ples ples ples...., padahal aku masih ngrasa umur 17 tahun lho, tapi ternyata dah 17+ 6... Oh No... !!!
Aku belum pengen tua, aku belom bisa ngasilin apa2, nggak mau jadi tua dulu :'(

Jadi malu kalo nyebut angka DUA TIGA, padahal aku kan masih sering jajan arum manis, cireng, cilok, siomay, de-el-el di tukang jajanan depan SD ponakanku... kan malu kalo ntar dikatain anak-anak SD... "ihh mbaknya dah tua masih jajan cilok!", hiks hiks hiks.... :'(

Nah, trus apa hubungannya dengan si Kelinci????
Tahun 2011 adalah tahun KELINCI EMAS, sedangkan shioku adalah shio KELINCI
yang berarti, tahun ini adalah tahun keemasan buatku! HOREEE....  AMINNNN....!!!! 
(*hohohoho...NGAREP)
yang berarti juga, aku bakalan dapet banyak emas tahun ini, HOREEE LAGIIII...!!!! *lompat-lompat

Nih, ada tulisan tentang shio kelinci di tahun kelinci emas (source:http://fotounik.net/shio-2011-ramalan-shio-tahun-kelinci-emas-2011/)
"2011 adalah tahunnya kelinci. Mereka yang bershio kelinci akan menyukai tahun ini apalagi akan ada peningkatan dalam karir. Kemampuan Anda berbaur dengan orang lain membuahkan promosi. Jika Anda ingin pindah kerja, ini juga tahun yang tepat. Maret-Mei dan Oktober-November adalah bulan yang penting untuk perkembangan karir Anda.
Keuangan pemilik shio kelinci akan sangat bagus di 2011. Pendapatan akan meningkat dan rezeki lain pun datang. Anda akan mendapatkan kenaikan gaji, menerima hadiah dan bisa memiliki pendapatan tambahan dari hobi atau usaha yang dirintis.

Untuk kehidupan sosial, Agustus, September dan Desember akan jadi bulan yang sibuk. Mereka yang single, akan menemukan pasangan pada 2011 ini. Malah hubungan asmara yang baru terjalin itu bisa berkembang dengan cepat. Sedangkan Anda yang sudah punya pasangan, hubungan tersebut akan semakin serius.
Stres dan banyak kekhawatiran akan mengganggu kesehatan Anda di tahun kelinci ini. Penting sekali Anda menjaga pola tidur, banyak istirahat dan tetap rileks."

Yap, ramalan yang bagus dan wajib diaminin!!! hohohoho... :))

Pokoknya banyak sekali doa yang kupanjatkan di hari ulang tahunku ini... (maaf ya Allah, bukannya saya serakah)
Semoga aku dapet kado istimewa dari Allah, yaitu kerjaan yang baik, halal, barokah, dan menyenangkan... amin...amin...amin...
Semoga resolusi-resolusi tahun ini bisa terwujud, aminnn...

Yak, sekian dulu ucapan ulang tahun DARI saya sendiri, OLEH saya sendiri, dan UNTUK saya sendiri :)

Buat yang baca, mohon di-Aminin juga yak.... :))

Jakarta, 18 Januari 2011 00:00
read more...

Minggu, 16 Januari 2011

Kampus Bikin Kederrrr......

Kemaren aku baru aja dateng ke international education expo 2011 di JCC, disitu banyak booth kampus2 dari luar negri, banyak banget n' keren2! Ada booth dari negara tetangga: Spore n' Malay, dari aussie, UK, US, and so so so many more! mupeng banget pengen sekolah di luar negri, tapi ngeliat pameran begitu jadi bikin keder juga. Pasalnya, persyaratan buat ngajuin beasiswa tu berat bgt, IELTS minimal 6,5 lah, TOEFL IBT 70 lah, wajib ngajuin research planninglah, pokoknya ribet n' harus punya background study yang oke! huhhhh.... kaya' mimpi deh kalo bisa dapet!

Nah, kalo mo pake biaya sendiri, busyettttt mahalnyaaaaaa!!!!
kalo di UK, sedikit2nya butuh 200jeti buat bayar kuliah n' biaya hidup cuma buat setahun! Ngeri lg klo di aussie, paling nggak wajib nyiapin kocek 400jeti per tahun! ckckcck.... *geleng-geleng

Bener2 ya... ternyata ilmu itu emang MAHAL....!!!!

Berhubung aku tau diri, yasuwww... skr aku jadi penonton dulu aja....
Tapi kalo ditanya masih pengen S2, jawabannya: MASIH SANGAT MAU!!!! :D
Tapi kalau melihat lagi kemampuanku, mending yg lokal ajalah... dan tidak dalam waktu deket ini...
jalanin dulu apa yang ada di depan mata dan sekarang fokus nyari kerjaan yg sreg dulu....   right?!
read more...

Sabtu, 15 Januari 2011

Ambil Semua yang kamu Mau dari Tangan Tuhan

Pekan ini aku belajar dari seseorang, yaitu tentang pembenaran ungkapan
"REJEKI ITU ADA DI TANGAN TUHAN"
Ungkapan itu bukan bermaksud untuk membuat kita malas akan mendapatkan suatu hal, tetapi justru harus membuat kita semakin semangat!
Ya, memang benar kalau Rejeki itu ada di tangan Tuhan, tapi bukankah Tuhan tidak akan memberikan dengan cuma-cuma?
Yap, kita harus mengambil rejeki itu dari tangan Tuhan, kita tidak bisa hanya menunggu dengan pasrah dan mengharapkan Tuhan memberikan langsung rejeki itu.
Tapi dengan berjuang untuk menjangkau rejeki itu dan mengambilnya dari tangan Tuhan.
Setiap kesempatan yang ada adalah jalan menuju tempat itu, tapi bukankah tidak semua jalan itu mulus dan bisa mengantarkan kita ke tempat tujuan?
untuk itu, masukilah setiap jalan dengan berani, ambil setiap kesempatan yang ada di depanmu, dan hingga saatnya tiba ambil semua yang kamu mau dari tangan Tuhan.

Always give spirit in your life then you'll get the best in all along part of your life!
read more...

Kamis, 13 Januari 2011

waste all the odd things

Just see my own reflection
same face, but seems so differs
how I can say "who I'm now nor past"?
coz I don't know exactly

it's just my reflection
used to face my life... long long time...
full of emptyness... less of fillness

Lord... please make me believe
It'll be passed
I don't wanna hide anymore
help me, waste away the fears n' tears
and kick away all the odd things
read more...

Senin, 03 Januari 2011

Bahwa Hidup ini Semua Berasal dari Hati

Hari Ini,
aQ pengen mengucap syukur atas hidupku, atas apa yang Tuhan percayakan padaku...
terimakasih atas keluarga yang sangat kubanggakan, terimakasih atas cinta yang sangat kuimpikan, terimakasih atas segala rasa yang pernah kucicipi...

Masa Ini,
pergeseran antara yang maya dan yang nyata, pergeseran antara mimpi dan kenyataan... Masa dimana aku menyadari bahwa semua nyataku terasa begitu indah, jauh lebih indah daripada maya dan mimpiku...



Eat,Pray,Love... Buku karya Elizabeth Gilbert mengajarkanku untuk lebih menghargai hidup, untuk lebih menghargai cinta, dan lebih percaya Tuhan...
demikian pula pesan Ketut kepada Elizabeth "Look everything from your heart!"
Sama juga pesan Jackie Chan ke Dre dalam filmnya Karate Kid "Jangan Berpikir dengan matamu, gunakanlah hatimu"

Yap, benar sekali... kebahagiaan yang benar-benar mutlak memang berasal dari hati! aku sangat bersyukur karna sampai saat ini aku masih bisa menggunakan hatiku untuk hidup! Bukan seperti orang2 di atas sana yang sudah mematikan hati mereka demi suapan makanan haram yang tidak saja mengalir dalam usus mereka, tapi juga dalam setiap aliran darah mereka!

Ya Allah, hamba mohon... jangan jadikan anak turunku orang yang serakah, orang yang dengan bangga memakan harta orang lain, hamba mohon jadikanlah anak turunku kelak menjadi orang yang bersyukur dan selalu menggunakan hati mereka!
read more...
 
 

Dise√ɱado por: Compartid√É­simo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©