Pages

Akulah Anita

Foto saya
aku mencintai hidupku dan segenap pernak-pernik di dalamnya. It's a very beautiful life, proud them so much ^_^
Diberdayakan oleh Blogger.

Temen Curhat

Senin, 18 Oktober 2010

Galau

Bersiap untuk merantau lagi nih.... ^_^

Tapi kemana ya???

Enaknya kemana ya???

Kemana???

Kemana???

Hayo... Kemana Hayooo....????

(Inilah Kegalauan Hati Seorang Calon Wisudawati)

@_@
read more...

Jumat, 15 Oktober 2010

Mars dan Venus

Mars dan Venus... dua planet yang terpisah oleh bumi
Mars diidentikkan dengan laki-laki dan Venus dengan perempuan
Dua hal yang berbeda, berlawanan, namun saling tarik menarik
Dengan jarak Mars dan Venus yang sedemikian jauh dan terhalang oleh bumi gimana caranya mereka bertemu? (ini ibarat aja lho... kalo ketemu beneran Mars ma Venus brarti kiamat donk, hehhehe.....)
intinya, gimana laki-laki dan perempuan bisa bertemu dengan komposisi yang baik, sehingga tidak menimbulkan perselisihan dikarenakan perbedaan cara pandang.
kali ini sy gak melulu menulis tentang cinta...

Mungkin ini cenderung ke arah feminisme, walaupun sebenarnya pengetahuan sy tentang feminisme NOL BESAR, tp berhubung sy perempuan, sy mencoba mengintepretasikan ttg perempuan dari diri sy sendiri dan teman2 perempuan saya...

Perempuan itu identik dengan hati... dan laki-laki identik dengan otak...
bukan berarti cewek gak pernah make otak atau cowok gak punya perasaan... tapi ini hanya tentang mayoritas penggunaan emosional serta intelegensi mereka.
karena keidentikan itulah laki-laki dan perempuan sering bersalah paham...
sy mencoba mengkaji hal ini dari sudut pandang keawamam sy...

Laki-laki cenderung logical, keras kepala, pelupa, gengsi, tertutup masalah pribadi...
nah kebalikannya ni... perempuan cenderung make hati alias gak tegaan, perasa, de el el. trus cenderung lebih nurut, daya inget lebih tinggi, dan lebih terbuka ma masalah pribadi (kebukti dengan cewek2 yang doyan curhat ma sapa2 :D )

Dua karakter yang berbeda namun sebenarnya punya kecenderungan yang sama kok...
sbenernya ni, cowok juga bisa lebih lembek dari cewek, cuma gengsi mereka aja yg suka kegdhean... bahkan ni cowok yang katanya gak doyan rumpi-rumpi ato curhat-curhat bisa jadi lebih asyik diajak rumpi dan curhat... gimana bisa???

Yang pertama musti diketahui adalah tentang penempatan diri yang pas dengan situasi dan kondisi. Biarpun kamu udah jadi temen deket sekalipun, kamu tetep wajib memeperhatikan timing. Jangan sampai kamu menyinggung salah satu pihak. Gimana caranya? nah, mulai sekarang baca deh mimik orang. apa dia lagi seneng, lagi bete, lagi bingung, atau lagi sedih. Nah, mulai deh cari celah buat ngomong. Terkadang basa-basi itu perlu, walaupun sy sendiri termasuk orang yang males berbasa-basi. karena pengalaman pribadi yang suka ceplas-seplos inilah, maka sy menghimbau spy jgn terlalu ceplas-ceplos spt sy, karna sy pun sampai tidak tau berapa hati yang sudah tersakiti gara-gara omongan sy. (untuk yg satu ini mohon jgn ditiru, okay?!)

Setelah ketemu timing yang oke, mulailah dengan obrolan. (kalo lawan bicara sedang keliatan kusut, jangan lantas cekakakan di depan mukanya ya, bisa-bisa kamu dilempar sendal. yah, walaupun kamu bermaksud untuk menghibur, tapi itu cara yang salah).

Satu hal yang musti kamu pertahanin, jadi diri kamu sendiri. Jangan dibuat-buat (misalnya kamu seorang cowok trus ketemu cewek cantik lantas ngomong sok-sok dihalus halusin padahal aslinya kamu cablak, hasilnya kamu akan terlihat bego).Tapi yang satu ini terutama buat para cewek sih, sering sy lihat ada cewek yang ngomongnya dimanis-manisin. kalo menurut survey sih, ternyata para cowok justru malah muak ngliat cewek yang seperti itu. Jadi intinya, jadi diri kamu sendiri apa adanya.

Trus, kasih deh perhatian lebih, tapi jangan berlebihan juga lho! misalnya dg sapaan dan senyum, itu udah jadi suatu bentuk perhatian juga kok. Tapi jangan berlebihan, kecuali kalau kamu emang berniat jadiin si dia jadi gebetan kamu. (Pokoknya apapun yang berlebihan hasilnya adalah penyakit, inget "penyakit", oke-oke...!)


Jangan terlalu bawel, mengingat kamu bukan pasangannya jadi jangan suka sewot. misalnya cewek nggak suka ma cowok perokok, jgn lantas ngomel-ngomel kalau ada cowok yang lagi ngerokok, coz itu hak si cowok mo ngrokok atau nggak (kecuali kalo di ruangan AC, silahkan deh ditegor). Nah buat cowok juga ni, jangan suka nyablak tentang dandanan cewek, untuk yang satu ini cewek lebih sensitif. siapa sih cewek yang mau dibilang jelek, jadi hati-hati kalau ngomongin fisik atau dandanan sama cewek. kalau kamu rasa emang pantes negor tu cewek, pakai cara yang baik, misalnya (kamu lagi bawa majalah cewek trus kmu bilang, "eh, baju ini lucu, coba deh kamu pakai kayak gini, dijamin oke deh"). jangan sekali-sekali bilang "ih, dandanan kamu norak" atau semacamnya. bisa-bisa kamu nggak bakal bisa temenan ma dia selamanya.Yah, intinya saling jaga perasaan aja sih.

Nah, setelah kamu melewati tahap-tahap itu dan ternyata  kamu emang nggak bisa nyatu sama temen lawan jenis kamu, ya udah deh cari temen laen aja drpd jadi masalah, hehhe...
sy kira cukup segini dulu, terimakasih, wassalam....

Luv_ta ^_^
read more...
 
 

Dise√ɱado por: Compartid√É­simo
Scrapping elementos: Deliciouscraps©